SELAMAT DATANG DI SDIT MAWADDAH .... CERDAS…KREATIF…INOVATIF … BE SMART AND SHOLEH STUDENT

Optimalkan 10 Sekolah Baru

Kadisdik Depok : Optimalkan 10 Sekolah Baru


Kadisdik Depok : Optimalkan 10 Sekolah Baru
Depok Radaronline
Pemerintah Kota Depok tahun ini segera membuka 10 Sekolah baru di sejumlah kecamatan di Kota Depok. Semua sekolah baru itu akan memanfaatkan gedung SD saat siang hari. Soalnya kalau siang hari banyak sekolah SD yang kosong. Karenanya kita optimalkan untuk sekolah baru.
“Ke 10 sekolah tersebut, diantaranya empat sekolah diperuntukkan Sekolah Menengah Atas (SMA) di empat kecamatan, dan enam sekolah untuk tingkat SMP,” Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Herry Pansila kepada wartawan kemarin, di Balaikota Depok.
Menurutnya,  gedung sekolah yang merupakan gedung milik pemerintah untuk dipakai sekolah baru. Seperti gedung SD di wilayah Leuwinanggung, Tapos akan dilebur bersama SMA 9, kemudian SD di Beji siangnya dimanfaatkan menjadi SMA 10.
“Ke empat SMA baru tersebut rencananya akan memanfaatkan gedung sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) saat siang hari,” tutur Herry.
Herry juga memaparkan, bahwa sekolah baru tersebut dimaksudkan untuk memenuhi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), yaitu mengadakan sekolah negeri khususnya tingkat SMP dan SMA di setiap Kecamatan.
“Saat ini masih ada beberapa kecamatan yang belum memiliki SMP dan SMA Negeri. Diantaranya Kecamatan Beji tidak memiliki SMA negeri, kemudian kecamatan Tapos, Cipayung dan Bojongsari,” paparnya.
Herry menegaskan, bahwa pengadaan Sekolah baru juga dimaksudkan untuk mengejar target wajib belajar 12 tahun di Kota Depok. Saat ini, katanya, nilai Angka Partisipasi Kasar (APK) tingkat SMP di Kota Depok masih dibawah standar, yaitu hanya 72 persen, sedangkan minimalnya harus mencapai 90 persen.
“Sama halnya dengan tingkat SMA, APK hanya 53 persen, seharusnya Depok bisa mencapai 80 persen. Makanya kita gelar SMA siang,” imbuhnya.(Maulana Said)
http://radaronline.co.id/2014/05/11/kadisdik-depok-optimalkan-10-sekolah-baru/